Skip to content

Study Banding Persiapan SMA Unggulan Kader Ulama Bina Insan Madani

Pasca keputusan Pembukaan SMA Kader Ulama, PP. Bina Insan Madani terus menggodok segala persiapannya. Diantaranya melakukan kunjungan study banding ke MA Al Hikmah 2, Brebes Jawa Tengah ( Malhikdua School ), Sebuah Pesantren Madrasah Aliyah yang dianggap berhasil menjadikan Sekolah jurusan keagamaan sebagai jurusan pavorit dan berkualifikasi internasional, sehingga tiap tahun para alumninya diterima oleh berbagai universitas terkemuka di negar-negara Arab diantaranya Mesir, Sudan, Maroko, Yaman, Tunisia dll.
Rombongan terdiri dari 4 orang dan langsung di pimpin oleh Pimpinan Bina Insan Madani, Dr. KH.Rachmat Soji. dan diikuti oleh para pimpina lainnya, Ust. Lihsan Hidayat, M.Pd., Ust. H. Cep Badar Aliyuddin, Lc. Ust. Abdul Hadi, Lc.
Rombongan study ini berangkat pada hari jumat pagi tgl 02 Sept 2022 dan sampai di Pesantren Al Hikmah 2 pada Hari sabtu pukul 10.00. Pertemuan berlangsung lebih kurang 3 jam.
Rombongan diterima langsung oleh Kepala Al Himkah 2, Drs. Sulkhi, M.Pd., ditemani oleh timnya, Ust. Lutfi Ahsanudin, Lc., Ust. Nurkhozin, M.Pd., Ust. Izzul Insani, Lc., Ust. Sutanto, Lc., M.H..
Dalam pertemuan tersebut dipaparkan sejarah perkembangan MA. Al Hikmah 2 secara umum sejak berdirinya 110 tahun yang lalu dan perkembangan
kesuksesesan Program keagamaan sampai menjadi jurusan pavorit, kurikulum, program pembinaan kader ulama, penyiapan SDM guru dan pembina, Quality Kontrol dan sampai pada teknis realisasi program kegiatan belajar-mengajar.
Pimpinan Al Hikmah menyampaikan betapa pentingnya menegaskan dan mengawal visi-misi lembaga, mempertahankannya dalam berbagai tantangan dan situasi.
Pimpinan Bina Insan menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan pimpinan Al Hikmah 2 dalam menyambut dan berbagi pengalaman yang sangat berharga untuk kemudian dijadikan modal untuk memulai dan mengambil segala nilai positif dan untuk terus dikembangkan dan disempurnakan.
Dengan demikian Bina Insan Madani akan menghadirkan Pesantren Kader Ulama ditingkat Menengah atas tidak berangkat dari ruang hampa, tetapi berangkat dan berpijak dari berbagai pengalaman yang sudah ada.
Semoga Allah memudahkan dan membimbing kami semua, sehingga kedepan akan lahir lembaga kaderisasi ulama dan ilmuan muslim yang menjadi impian kita semua. Aamiin

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
WhatsApp WhatsApp us